• Minggu, 19 Mei 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara




TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kutai Kartanegara (Kukar) memfasilitasi pelatihan admin bagi Kwaran Gerakan Pramuka se-Kukar.

Kegiatan ini diadakan di Sekertariat Kwarcab Kukar pada Sabtu (27/4/24) dan dihadiri oleh Wakil Ketua Kwarcab Kukar Ismed, Perwakilan Dispora Kukar Boyadi, serta pengurus Kwaran Kukar.

Ismed menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan khusus untuk pembenahan sistem pengelolaan data pramuka di tingkat kwarcab. Dengan adanya sistem baru, diharapkan penginputan data anggota pramuka di 20 kecamatan bisa dilakukan secara lebih efisien dan terstruktur.

Tujuan dari penggunaan sistem baru ini adalah untuk meningkatkan transparansi dan efisiensi dalam pengelolaan data pramuka di tingkat kwaran dan kwarcab.

"Kami berharap dengan adanya sistem ini, proses pelaporan dan dokumentasi kegiatan pramuka bisa dilakukan dengan lebih baik dan terstruktur." ungkap Ismed Santu (27/4/24).

Ia menambahkan selama ini, penginputan data anggota pramuka dilakukan secara manual, namun dengan adanya sistem baru, data akan tersaji secara online dan bisa diakses oleh seluruh kwaran di 20 kecamatan.

Sementara Boyadi, Perwakilan Dispora Kukar, menekankan pentingnya dukungan terhadap kemajuan pramuka di Kukar. Dispora sangat mendukung kegiatan kepramukaan karena kini memiliki bidang kepramukaan sendiri dan anggaran tersendiri. Diharapkan, dengan adanya pelatihan ini, pramuka di Kukar bisa lebih maju dari tahun sebelumnya.

"Pelatihan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Dispora terhadap kemajuan pramuka di Kukar. Harapannya, pramuka yang ada di Kukar bisa semakin baik dan maju ke depannya." tutupnya. (adv/dri)

Pasang Iklan
Top