• Kamis, 23 Mei 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara




TENGGARONG - Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispar) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) kembali membuka seleksi bagi pemuda pelopor tingkat kabupaten pada Mei 2024 ini. Seleksi rutin ini dilaksanakan setiap tahunnya untuk mempersiapkan pemuda dalam mengikuti ajang lomba tingkat provinsi maupun nasional.

Seleksi pemuda pelopor ini terbuka bagi seluruh pemuda di Kukar dengan penilaian yang menekankan kontribusi positif terhadap lingkungan sekitar sesuai dengan kategori yang disediakan.

Kepala Bidang Kewirausahaan Kepemudaan dan Kepramukaan Dispora Kukar, Dery Wardhana, menjelaskan bahwa pemuda terbaik Kukar yang terpilih akan mewakili Kukar untuk bersaing di tingkat provinsi pada bulan Agustus mendatang.

"Seleksi dibuka dengan beberapa kategori, yakni bidang pendidikan, seni budaya, pengelolaan sumber daya lingkungan dan pariwisata, serta pangan dan inovasi teknologi," ujar Dery.

Dery menambahkan bahwa pada gelaran pemuda pelopor 2022, peserta dari Kukar berhasil meraih juara nasional dalam kategori pangan. Oleh karena itu, ia berharap agar pada tahun ini juga muncul pemuda pelopor asal Kukar yang dapat meraih prestasi di kancah nasional.

Ia menyebut, keberadaan pemuda pelopor yang mampu berprestasi hingga tingkat nasional sangat berperan dalam memotivasi generasi muda untuk memberikan kontribusi positif bagi lingkungan sekitar.

"Seperti yang terjadi tahun lalu, kita meraih juara nasional di bidang pangan. Mereka akan terus diajak untuk memberikan motivasi kepada generasi muda melalui sosialisasi-sosialisasi pemuda," tutupnya. (adv/dri)

Pasang Iklan
Top