• Sabtu, 20 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





KUKAR (KutaiRaya.com) - Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Kaltim Salehuddin, S.Sos, S.Fil, M.AP kembali menggelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Sosbang), kali ini berlangsung di Desa Senoni Kecamatan Sebulu, Kutai Kartanegara, Kamis (9/11/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri narasumber dari akademisi Suroto, dan dihadiri tokoh masyarakat dan ibu-ibu di Desa Senoni.

Di hadapan masyarakat, Salehuddin menyampaikan pembekalan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya empat konsensus kebangsaan.

"Pemahaman tentang pentingnya empat konsensus kebangsaan dalam nilai-nilai yang terkandung di dalam Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, UUD 1945, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Saya ingin persatuan dan kesatuan di tataran masyarakat terbentuk sebagaimana nilai-nilai Pancasila yang dianggap sebagai landasan dalam bernegara dan bermasyarakat," ujar politisi Golkar tersebut.

Legislator Karang Paci dari Dapil Kukar ini mengatakan, kegiatan rutin ini adalah bentuk tanggung jawab anggota DPRD Kaltim dalam memelihara semangat persatuan dan kesatuan bagi masyarakat.

"Tujuan sosialisasi ini adalah untuk memperkuat rasa cinta tanah air demi keutuhan NKRI. Kami mengajak masyarakat untuk bersama-sama memahami dasar kita bernegara melalui Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika," ujarnya.

Ia juga berharap, melalui sosialisasi ini masyarakat bisa mengamalkan pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

"Dengan mengamalkan pancasila, kita akan memiliki karakter warga negara yang cinta akan tanah air dan tercipta kerukunan dalam upaya mempertahankan persatuan dan kesatuan," tandasnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top