• Senin, 26 Februari 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Salah satu narasumber dari Diskominfo Kukar M. Agri Winata saat menyampaikan materi tentang branding Desa Wisata melalui media sosial)


SAMARINDA (KutaiRaya.com) - Hari kedua pelatihan peningkatan sumber daya manusia bidang pariwisata untuk kelompok sadar wisata, pengelola desa wisata, dan pelaku usaha di Kabupaten Kutai Kartanegara, Dispar Kukar Hadirkan Sejumlah Narasumber, berlangsung di Hotel Ibis Samarinda, Senin (30/10/2023).

Narasumber terdiri dari Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kutai Kartanegara, DPMPD Kukar, Diskominfo Kukar, dan Polnes Samarinda.

Salah satu narasumber dari Diskominfo Kukar M. Agri Winata mengatakan, untuk pelatihan ini dirinya menyampaikan materi tentang branding Desa Wisata melalui media sosial. Hal ini agar Desa Wisata bisa mengoptimalkan media sosial untuk mempromosikan Desa Wisata mereka.

"Dalam peltihan ini kami juga memberikan tips untuk membuat konten yang bagus dan menarik di media sosial, sehingga menarik orang untuk berkunjung ke destinasi wisata," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kukar Slamet Hadiraharjo menambahkan, pihaknya menyampaikan materi kepada para peserta, yang intinya untuk meningkatkan kompetensi di pengelola wisata, sehingga bisa berinovasi dan mempunyai kreativitas untuk mengembangkan destinasi wisata.

Di akhir kegiatan, Slamet berharap, dengan adanya pelatihan peningkatan SDM bidang pariwisata ini bisa menambah wawasan maupun pengetahuan.

"Agar sektor yang berkaitan dengan pariwisata bisa dikelola dengan lebih baik lagi kedepannya," tutupnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top