• Jum'at, 14 Juni 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara




TENGGARONG, (KutaiRay.com) Tim Paskibraka Sekolah (Paskas) dari SMP Negeri 3 Tenggarong berhasil tampil gemilang dan membanggakan dalam Lomba LKBB (Lomba Kompetisi Baris-Berbaris) Se-Kalimantan Timur yang diselenggarakan di SMA Negeri 1 Tenggarong pada tanggal 28 - 29 Oktober 2023.

Prestasi yang diraih oleh SMP Negeri 3 Tenggarong dalam lomba ini adalah Kategori Terbaik Varfor (Variasi Formasi) Terbaik 2, Juara Utama 2, Kategori PBB Terbaik 1, dan Juara Umum.

Pelatih Paskas SMP N 3 Tenggarong, Chaerul Imam, mengungkapkan bahwa untuk mencapai kesuksesan ini, tim harus melalui latihan yang maksimal dan mendapat dukungan dari berbagai pihak, termasuk sekolah dan orang tua yang memberikan dukungan yang sangat penting.

"Alhamdulilah Tim Paskas SMP N 3 Tenggarong terdiri dari 13 anggota inti dan 3 cadangan mampu meraih prestasi diajang bergensi ini." ungkap Chaerul Senin (30/10/23).

Persiapan intensif dilakukan sejak tiga minggu sebelum lomba, dengan latar belakang bahwa di tahun sebelumnya, tim ini hanya meraih peringkat ke-5.

Latihan yang serius dan tekun dilakukan untuk mempersiapkan tim dalam menghadapi kompetisi ini, dan hasilnya membuktikan bahwa SMP N 3 Tenggarong mampu menjadi juara dalam ajang ini.

"Selain meraih prestasi, lomba ini kami juga berharap dapat mempererat silaturahmi antara anggota tim Paskibraka di Kalimantan Timur, mengembangkan disiplin, serta memperluas jaringan pertemanan di kalangan para peserta." tutupnya. (*dri/adv)

Pasang Iklan
Top