• Senin, 26 Februari 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara






TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Mampu pecahkan rekor dengan peserta terbanyak di Indonesia, Kejuaraan Pickelball Kukar 2023 diikuti sebanyak 1.021 peserta dari berbagai daerah di Kaltim, dan beberapa Kabupatan/Kota di Indonesia.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Pengurus Cabang Indonesia Pickleball Federation (IPF) Kutai Kartanegara (Kukar) berlangsung di Gedung Bela Diri Stadion Aji Imbut Tenggarong Seberang, Jum'at (27/10/23) dibuka langsung oleh Sekertaris Daerah Kukar Sunggono,

Turut hadir Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura ke XXI Aji Muhammad Arifin, Sekjen Indonesia Pickleball Federation (IPF) Susilo, Pengcab IPF Kukar Nurul Huda, Sekertaris Dispora Kukar Syafiansah, Anggota DPRD Kukar Firnadi Ikhsan, dan Syafarudin Pabonglean.

Dalam pembukaan tersebut dirangkai dengan pemotongan pita oleh Sekda Kukar didampingi Sultan Kutai Kartanegara dan undangan lainnya.

Sekda Kukar Sunggono, mengucapkan terima kasih kepada KONI Kukar melalui ikatan Pickelball Kukar yang mampu menyelenggarakan kegiatan ini dan bisa menarik animo masyarakat yang luar biasa. Bukan hanya dari Kukar, Kaltim tapi juga dari luar Kalimantan.

"Mudah-mudahan ini menjadi kebangkitan pickelball di Kukar sebagai barometer pengembangan pickelball di Indonesia. Dan dari kegiatan ini tumbuh bibit bibit atlet pickball yang bisa tidak hanya membanggakan kukar tapi juga bisa membanggakan Indonesia." ungkap Sunggono.

Dan Pemkab Kukar akan memberikan dukungan melalui KONI karena induk organisasi di Kukar dan Indonesia adalah di KONI. Sepanjang mereka bisa memposisikan diri dan bergabung di KONI. Sehingga jadi bagian dan mendapatkan pembinaan yang sama dengan cabor lain.

Sementara Ketua Pengcab IPF Kukar Nurul Huda mengatakan bahwa tujuan diadakan kejuaraan ini adalah agar pickball terus bisa berkembang khususnya di Kukar dan melahirkan atlet asal kukar dan menjadi kebanggaan di Indonesia.

"Kegiatan ini yang pertama memecahakan rekor kejuaraan dengan peserta terbanyak mencapai 1.021 peserta putar dan putri yang berasal dari Kaltim, Padang, Jakarta, Bandung, Bali . Ada 4 katrgori pertandingan yakni usia 18 kebawah, 19 - 35 tahun, 35 - 50 tahun, Ganda putra, ganda putri, dan mixs." sebutnya.

Untuk pelaksanaan kejuaraan ini ada tiga tempat yang ditujuk yakni Gedung Bela Diri, Velodroom Koplek Stadion Aji Imbut Tenggarong Seberang, dan di Lapangan Tenis Indor DPRD Kukar. Dan dilaksanakan dari tanggal 26 - 29 Oktober 2023.

Ia mengungkapkan dalam kejuaraan ini, bagi yang meraih juarannya ada juara 1, 2, 3 dan 3 bersama. Kemudian hadiah yang disiapkan dengan pendaftaran yang termurah dari daerah-daerah lain. Dan telah disiapkan hadiah terbesar.

"Kami berharap mudah-mudahan dengan adanya kejuaraan Pickelball Kukar 2023, ini nantinya pickelball bisa berkembang. Karena cabor ini baru berusia 2 tahun di Indonesia, tetapi luar biasa penggemarnya karena moto daripada pickelball adalah eazy and fun artinya mudah dimainkan dan menyenangkan." tutupnya. (*dri/adv)

Pasang Iklan
Top