• Sabtu, 20 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Ketua DPRD Kutai Kartanegara Abdul Rasid menyambut baik kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM) atau operasi pasar yang dilaksanakan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kukar, berlangsung selama dua hari mulai 16 sampai 17 Oktober 2023, di halaman parkir kantor Bupati Kukar.

Untuk diketahui, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari pangan sedunia dan penanganan inflasi.

"Saya menyambut baik terhadap pelaksanaan pasar murah yang dilaksanakan Pemkab Kukar ini melalui Disperindag Kukar dengan beberapa pihak, kegiatan ini sedikit banyak membantu dari kondisi ekonomi masyarakat kita," ujar Abdul Rasid.

Politikus Golkar ini mengatakan, bahwa saat ini kita ketahui kondisi ekonomi masyarakat sekarang masih sulit, tentunya dengan ada kegiatan ini bisa membantu masyarakat Kukar.

"Kalau memang bisa kegiatan ini juga dapat diinisiasi dengan pihak swasta yang lain, sehingga mereka juga membantu ekonomi masyarakat kita," harapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, bahwa Kepala Disperindag Kukar Arfan Boma Pratama mengungkapkan, untuk pasar murah ini adalah salah satu kegiatan untuk membantu pemerintah menekan inflasi, supaya harga beberapa komoditas yang naik diintervensi supaya stabil.

"Untuk oprasi pasar ini ada minyak goreng, beras, gula pasir. Selama dua hari ini kami menyiapkan dua unit truk yang masing masing truk isinya antara 5-7 ton dari berbagai produk bahan pokok. Kami juga memfasilitasi para pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) yang mau berjualan," tutupnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top