• Jum'at, 23 Februari 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara




TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Pemkab Kukar) menggelar rapat persiapan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-44 tingkat Kabupaten Kukar tahun 2023 di Kecamatan Kota Bangun Darat. Rapat tersebut berlangsung di Sekertariat Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kukar Kamis (5/10/23).

Rapat dipimpin langsung oleh Sekertaris Daerah Kukar Sunggono, turut hadir Kepala Bagian Kesra Kukar Dendy Irwan Fahreza, Kepala Kantor Kementrian Agama Kukar H Nasrun, dan pihak terkait seperti Camat dan Kepala Desa.

Sunghono mengatakan, dari hasil evaluasi terhadap apa yang sudah dilaksanakan oleh beberapa tim yang sudah turun ke lapangan termasuk tim pengawasa.

Kemudian tim verifikasi dokumen sudah dilaksanakan beberapa hal disana, baik itu inventarisasi maupun identifikasi terhadap rencana tempat pemondokan, mengadakan bimtek, mengadakan sosialisasi dengan masyarakat dan panitia setempat.

"Kalau dari yang sudah kita lakukan rapat hari ini, kita evaluasi kembali. Ada beberapa hal yang perlu di tindaklanjuti. Secara umum menurut saya bagus. Bagus itu ukurannya semua identifikasi atas permasalahan yang mungkin timbul itu sudah ada alternatif solusi solusinya." jelasnya.

Lanjutnya, mdah-mudahan nanti pelaksanaanya tanggal 10 Oktiber, Ia bersama tim akan turun ke lapangan untuk memastikan apakah alternatif solusi yang diskusikan ini benar-benar bisa dieksekusi pada saat pelaksanaan nanti.

"Untuk kesiapannya sampai dengan saat ini kalau dilihat baru sekitar 40 persenan lah." sebut Sunggono.

Dalam pelaksanan MTQ nanti akan ada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ikut berpartisipasi. Adapun OPD yang mau mensukseskan itu merupakan hasil inventarisasi Pemkab Kukar bersama LPTQ atas indikasi masalah yang mungkin bisa dihadapi disana. (*dri/adv)

Pasang Iklan
Top