• Sabtu, 20 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Lakukan Aksi Demo di DPRD Kukar, Gemasaba Samarinda Tuntut Segera PAW Anggota DPRD Fraksi PKB

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Satu Bangsa (Gemasaba) Kalimantan Timur melakukan aksi demonstrasi damai di DPRD Kutai Kartanegara (Kukar) menuntut agar segera dilakukan PAW anggota DPRD Kukar dari PKB,, Rabu (16/8/23),.

Koordinator Lapangan (Korlap) aksi demo, Taufiquddin mengatakan pihaknya mempertanyakan kepada Ketua DPRD Kukar, kenapa anggota dewan dari partai PKB itu tidak di PAW. Sedangkan ada dua partai yang sudah diterima oleh Ketua DPRD Kukar

"Jangan sampai adanya kongkalikong, dimana tugas Ketua DPRD dengan pengurus-pengurus partai. Artinya mengambil alih yang bukan seharusnya diambil alih." ujarnya.

Maka dari itu, dari Gemasaba meminta jangan sampai tidak di tegakkan keadilan, dimana partai PKB belum di PAW.

Sementara itu Wakil Ketua III DPRD Kukar Siswo Cahyono yang menemui langsung pendemo. Ia mengatakan, bahwa yang bisa menjelaskan duduk persoalannya yakni dari internal PKB.

"Saya minta mereka untuk berdialog bersama tapi dengan catatan harus warga Kukar. Kalau memang mereka dari Samarinda tidak ber KTP Kukar maka salah kamar. Kalau mau mendemo disini, ini DPRD Kukar bukan DPRD Kaltim."jelasnya.

Siswo menjelaskan walaupun tidak tersampaikan. Proses PAW ini tidak berjalan seperti anggota Dewan yang sudah dilantik kemarin 4 dari Partai Golkar dan 1 dari Partai Perindo. Ia mempertegas jadi bukan tidak di proses. Tapi ketua DPRD dan Sekwan sudah memproses dan sudah berjalan.

"Yang jelas, kalau pendemo adalah mahasiswa dari Kukar kami akan menerima itu, mengingat ini masalah internal partai, seharusnya bisa mendiskusikan ke partai PKB. Dimana saat ini ada beberapa permasalahan internal yang dihadapi dan ini menghambat proses PAW." tutupnya. (*dri/adv)

Pasang Iklan
Top