• Selasa, 16 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Foto bersama usai pelepangan kontingen Raimuna Nasional XII

TENGGARONG, (KitaiRaya.com) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) melepas kontingen Raimuna Nasional (Rainas) XII Tahun 2023 yang akan diselenggarakan pada 14 - 21 Agustus 2023 di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka, Cibubur, Jakarta Timur.

Kepala Disdikbud Kukar Thauhid Aprilian Noor mengatakan Jumlah peserta yang kita kirim ada 31 orang. Jadi yang di kirim pada pertemuan Pramuka Pandega usia 16 - 25 Tahun dari seluruh Indonesia. "Mereka akan berangkat mulai besok dan balik lagi tanggal 22 Agustus 2023." sebut To'i sapaan akrab Thauhid Aprilian Noor Jum'at (11/8/23).

Sambung To'i, seleksi ini dilakukan oleh ranting masing-masing. Jadi masing-masing ranting mengirimkan 2 orang untuk mengikuti event nasional tersebut.

To'i yang juga sebagai Wakil Ketua Kwarcab Kukar Bidang Organisasi dan Hukum menargetkan agar kontingen Kukar menjadi kontingen terbaik pada raimuna nasional tahun ini.

"Yang penting kita ingin adek-adek kita sehat sehat dulu. Karena kegiatan raimuna ini dalam rangka membangun karakter anak-anak kita di Kukar ini, salah satunya melalui gerakan pramuka." jelasnya.

Sehingga nanti kekuatan mental dan ketrampilan, komunikasi mereka, kemudian bertemu dengan kawan-kawan pramuka se-Indonesia dan terjalin komunikasi, tukar pikiran dan cerita. Bagaimana membangun sinergi kolaborasi dan paling tidak mendapatkan ide-ide baru,

Adapun tujuan dari Raimuna ini adalah mengumpulkan semua Pramuka dalam rangka peringatan hari Pramuka tanggal 14 agustus nanti.

"Kita dari Pemkab Kukar dan Kwarcab berharap kepada peserta, jaga kesehatan, jaga nama baik kwarcab dan pemerintah, kembangkan diri, cari teman yang banyak. Kita juga berharap para peserta mengikuti semua kegiatan dengan aktif dan baik." ungkapnya.

Sementara Dinda Aulia Paramita dari kontingen cabang Kukar asal Kwaran Kota Bangun mengungkapkan baru pertama kali ikut di event nasional. Dinda yang kini tengah menempuh Pendidikan di Universitas Muhamadiyah Kalimantan Timur merasa bangga bisa ikut raimuna ini.

"Saya merasa bangga sekali bisa mewakili Kwaran Kota Bangun. Karena saya sendirian dari Kota Bangun. Yang pasti nanti kami akan memperkenalkan budaya Kukar untuk di event nasional, apalagi bertemu dengan provinsi lain di 34 provinsi. Banyak anak-anak berprestasi juga di pramuka." pungkasnya. (*dri)

Pasang Iklan
Top