• Senin, 26 Februari 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah mengapresiasi kepada panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Kukar dan stakeholder terkait, yang sudah menyiapkan pelaksanaan takbir keliling dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Raya Idul Adha 1444 H.

Hal ini dikatakan Bupati Kukar Edi Damansyah, usai menghadiri dan melepas peserta takbiran keliling Idul Adha 1444 H, dihalaman Masjid Agung Sultan Aji Muhammad Sulaiman Tenggarong, Rabu (28/06/2023) malam.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid, Dandim 0906 Kukar Letkol Inf Jefry Satria, perwakilan Kapolres Kukar, Sekda Kukar Sunggono, Ketua Badan Pelaksana Masjid Agung Sultan Aji Muhammad Sulaiman Ir. H. Muhammad Bisyron, Ketua MUI Kukar KH. Abdul Hanan, Kabag Kesra Setkab Kukar Dendy Irwan Fahriza serta undangan lainnya.

Bupati Kukar Edi Damansyah berharap, semoga kegiatan ini bagian dari syiar kita, dan mensyukuri bahwa kita masih diberikan karunia umur, masih bisa menikmati sampai pada Hari Raya Idul Adha. Dan semoga momentum ini bisa terus menguatkan ukhuwah Islamiah kita, menguatkan ketaqwaan kita sehingga bisa memberikan dampak kepada peningkatan kualitas ibadah kita kepada Allah SWT

"Idul Adha ini saya pahami ada dua dimensi, yakni dimensi pertama dari sisi religi, dan dari sisi keagamaan, ini bagaimana ketaqwaan dan keimanan kita kepada yang maha kuasa sehingga kita terus melaksanakan kewajiban ibadah kita dengan baik. Disisi lain dimensi kepedulian, sosial karena bertepatan dengan Idul Adha ini kita melaksanakan qurban, dan kita sampaikan kepada yang berhak dan warga masyarakat yang ada di sekitar Masjid, Mushola dan serentak dilaksanakan," terangnya.

Dimensi ini lanjut orang nomor satu di Kukar ini, adalah bagian untuk memberikan pelajaran kepada kita, bahwa betapa pentingnya kepedulian dan sosial yang harus dilaksanakan dengan baik, semoga ini bagian dari penguatan dan semangat kebersamaan kita yang juga salah satu modal kekuatan dalam rangka kita melaksanakan tugas-tugas khususnya kami di Pemerintahan Kabupaten Kukar.

"Saya juga mengapresiasi dukungan dan partisipasi masyarakat Kabupaten Kukar, alhamdulillah saya sangat merasakan betapa besar sekali dukungan doa masyarakat sehingga tugas-tugas yang kami laksanakan ini, program-program yang sudah kami tetapkan didalam Kukar Idaman bisa berjalan dengan baik. Dan tak lupa saya mengucapkan selamat hari Raya Idul Adha 1444 H," pungkasnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top