• Jum'at, 23 Februari 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kukar, Arianto)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kukar, Arianto mengatakan, tahun ini pihaknya menargetkan 7 Desa pemekaran di Kukar menyandang Desa Persiapan.

Hal ini diungkapkan Kepala DPMD Kukar Arianto kepada KutaiRaya.com baru-baru ini.

"Tahun ini ada 7 Desa di Kukar yang sudah lengkap persyaratannya dan sudah dua kali telah diverifikasi DPMD provinsi Kaltim menuju Desa persiapan," ujar Arianto.

Namun ia mengakui, bahwa sampai saat ini masih belum selesai prosesnya, ia berharap pada penilaian berikutnya sudah bisa ditetapkan sebagai Desa persiapan.

"tahun ini ketujuh Desa pemekaran itu juga telah ada rekomendasi tertulis dari Bupati Kukar, jadi kita tinggal menunggu penilaian berikutnya dari provinsi," terangnya.

Ia menambahkan, ke-tujuh Desa pemekaran yang disiapkan menjadi Desa persiapan tahun ini, yakni Desa Sungai Payang dan Desa Jembayan di Kecamatan Loa Kulu, kemudian Desa Loa Duri Ulu kecamatan Loa Janan, lalu satu Desa Di Kecamatan Muara Badak.

"Kemudian Desa Bangun Rejo Kecamatan Tenggarong Seberang, Desa Kembang Janggut di Kecamatan Kembang Janggut dan Desa Sepatin di Kecamatan Anggana, semoga ketujuh Desa ini sudah bisa menjadi Desa Persiapan menuju Desa definitif," pungkasnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top