• Sabtu, 20 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Muslik

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Pada tahun 2023 Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kutai Kartanegara (Kukar) akan mengadakan pelatihan di 20 lokasi yang tersebar di beberapa kecamatan. Pelatihan ini berupa pelatihan budidaya ikan di kolam terpal, pembuatan pakan ikan, budidaya udang vaname, dan budidaya rumput laut.

Kepala DKP Kukar Muslik mengatakan, pelatihan ini diadakan untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) para nelayan baik nelayan tangkap maupun nelayan budidaya.

"Pelatihan ini akan dilaksanakan 20 lokasi dan setiap pelatihan akan diikuti 40 peserta." kata Muslik saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (15/6/23).

Ia menyebut adapun 20 lokasi tersebut diantaranya Desa Loa Duri Ulu, Manunggal Jaya, Loa Ipuh, Senoni, Sari Jaya, Kota Bangun, Rebak Rinding, Panca Jaya, Desa Kahala, Kelurahan Muara Sembilang, Keluaran Muara Jawa, Desa Muara Jawa Ulu, Sungai Meriam, Santan Ilir, Muara Badak Ulu, Muara Badak.

Dan dari 20 lokasi ini, pelatihan yang sudah dilaksanakan yakni di Kelurahan Loa Ipuh, dan Desa Loa Duri Ulu.

"Kami berharap dengan adanya pelatihan ini bagiamana mencapai indikator utama seperti tingkat kesejahteraan dilihat dari nilai tukar nelayan atau pembudidaya ikan. Kemudian juga tingkat konsumsi masyarakat besarnya kontribusi kita terhadap Penanganan Daerah Rawan Pangan (PDRP) untuk meningkatkan produksi dan akses pemasaran." tutupnya. (*dri/adv)

Pasang Iklan
Top