• Senin, 15 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





KUKAR (KutaiRaya.com) - Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara memiliki program dedikasi Kukar Idaman, dalam program tersebut terdapat program bantuan 25 ribu nelayan produktif yang dijalankan hingga 2024 mendatang.

Untuk mewujudkan program tersebut, belum lama ini Wakil Bupati Kutai Kartanegara Rendi Solihin menyerahkan bantuan 140 ton bibit rumput laut kepada pembudi daya rumput laut di Kelurahan Tanjung Harapan, Kecamatan Samboja.

"Alhamdulilah sudah kami salurkan kepada kelompok-kelompok budidaya rumput laut, mudah-mudahan bisa membantu dan meningkatkan perekonomian masyarakat," ujar Rendi Solihin.

Rendi mengatakan, hasil budi daya rumput laut sangat menjanjikan dan sudah banyak dirasakan oleh masyarakar pesisir Kukar, bahkan, sekarang banyak nelayan tangkap laut yang justru beralih ke budi daya rumput laut karena hasilnya lebih besar.

Ia menambahkan, program 25 ribu nelayan produktif ini menyasar seluruh nelayan di Kukar, baik nelayan tangkap sungai, nelayan tangkap laut, kemudian, nelayan tambak, pembudi daya ikan tawar, maupun pembudi daya keramba yang berada di aliran atau jalur sungai mahakam.

"Bantuan terhadap sektor perikanan ini memang menjadi konsen Pemkab Kukar. Pertanian dalam arti luas ini akan menjadi penopang perekonomian baru masyarakat Kukar," pungkasnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top