• Sabtu, 20 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Kepala Desa (Kades) Muara Muntai Ilir, Arifadin Nur

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Setelah sekian lama tak memiliki akses jalan semenisasi sebagai jalur transportasi utama warga. Pada tahun ini, akses jalan semenisasi di Desa Muara Muntai Ilir, Kecamatan Muara Muntai, sudah bisa dirasakan oleh masyarakat.

Kepala Desa (Kades) Muara Muntai Ilir, Arifadin Nur, mengatakan bahwa peningkatan akses jalan ini akan dikhususkan di RT 3, kemudian akan berlanjut bagi RT 1, 2 dan 4. Untuk pengerjaannya akan dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU). Dan pengerjaannya akan tuntas di APBD-P 2023.

"Pembangunan jalan ini tidak hanya di Muara Muntai Ilir saja yang akan disemenisasi, tapi juga dari Kayu Batu sampai Rebaq Dinding sekitar tiga kilometer." ujarnya.

Tentu dengan adanya semenisasi jalan ini nantinya diharapkan akan mempermudah akses transportasi warga. Dimana kendaraan roda empat kini sudah bisa melintas, yang sebelumnya ditutup sementara karena jalan yang rusak.

Dirinya menyakini bahwa proses pengerjaan ini secara keseluruhannya akan dilakukan dalam tahun ini dan Jalan poros di Muara Muntai Ilir sekitar 1,1 kilometer akan disemenisasi juga.

"Untuk saat ini yang sudah disemenisasi sampai ujung perbatasan Muara Muntai Ulu, total sudah 1,4 kilometer jalan yang perlu disemenisasi dengan lebar enam meter," pungkasnya. (*dri/adv)

Pasang Iklan
Top