• Selasa, 16 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Pembukaan acara Gebyar Maluhu Idamanku

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Acara Gebyar Maluhu Idamanku yang digelar dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Maluhu ke 53 Tahun 2023 resmi di buka oleh Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah, yang di wakili Sekertaris Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) M Aidil. Acara tersebut bertempat di Sasana Krida Bhakti Kelurahan Maluhu, Minggu (7/5/23) malam.

Turut hadir dalam acara tersebut Anggota DPD RI Zainal Arifin, Anggota DPRD Kukar Yusmardani, Dinas Koperasi dan UKM Kukar Dianto Raharjo, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kukar Muslik, Camat Tenggarong Sukono, Lurah Maluhu Tri Joko Kuncoro, dan undangan lainnya. Pembukaan ditnadai dengan pemukulan Gong oleh Sekertari Disperkim Kukar M Aidil.

Acara HUT Maluhu tahun bertemakan Gebyar Maluhu Idamanku, dan kegiatan ini berlangsung mulai 4 sampai 22 Mei 2023. Adapun rangkaian kegiatannya berupa panggung hiburan, olahraga, bazar UMKM seni budaya dan kegiatan lainnya.

"Kami ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak atas terselenggaranya acara pada hari ini. Dan selamat Ulang Tahun ke 53 kepada Kelurahan Maluhu." ucap Sekertaris Disperkim Kukar M Aidil.

Ia mengatakan, memasuki HUT ke 53 Kelurahan Maluhu adalah momentum untuk mengintropeksi bersama antara pemerintah maupun masyarakat, sekaligus menetapkan resolusi atau ketetapan hati berupa ketetapan hati untuk mengambil sikap guna mensejahterakan dan kemakmuran masyarakat Kelurahan Maluhu.

"Saya sepenuhnya mendukung dan menyambut dengan gembira rangkaian yang berorentasi sosial dalam HUT ke 53 Kelurahan Maluhu."katanya.

Dari kegiatan ini, merupakan bukti kepedulian pemerintah kelurahan dan masyarakat Maluhu untuk bersama dengan kegiatan yang mendidik, menghibur serta menumbuhkan semangat kebersamaan.

"Sehingga harapan saya dapat dipertahankan, dan sejalan dengan program pemerintah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat." ungkapnya.

Sementara Lurah Maluhu Tri Joko Kuncoro menyebut Gebyar HUT Maluhu ke 53 ini digelar dengan beberapa rangkaian kegiatan, mulia dengan olahraga yaitu turnamen bola voli, didalamnya ada rangkaian kegiatan seperti pawai budaya yang sudah dilaksanakan pada Minggu (7/5/23) pagi.

"Hari ini kita melaksanakan pembukaan, bazar UMKM. Jadi UMKM ini semua dari warga maluhu, dimana kita kasih tiap RT satu stan," ujarnya.

Kemudian kegiatan lain setiap sore akan digelar lomba tradisional dan tiap malamnya akan ada hiburan dari stakholder yang ada di Kelurahan Maluhu. Selain itu ada juga pertunjukan kesenian jaranan, reog, dan pagelaran wayang

Dirinya mengungkapkan bahwa terlaksananya kegiatan ini murni dari swadaya masyarakat, yang dibantu oleh forum RT Kelurahan Maluhu.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga maluhu yang telah menyisikan waktu, tenaga, pikirannya, serta materinya untuk bisa melaksanakan kegiatan ini. Dan semoga di umur ke 53 Tahun ini Maluhu semakin maju dan Maluhu Adem (Aman, Damai, Enak, dan Mandiri)." tutupnya. (*dri/adv)

Pasang Iklan
Top