• Senin, 15 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Asisten II saat meninjau stan pasar murah

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Dalam rangka membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokok di bulan suci ramadhan 1444 H, Kodim 0906/KKR berkolaborasi bersama Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Pemkab Kukar) menggelar operasi pasar di halaman upacara Makodim 0906/KKR, Sabtu (15/4/23).

Dandim 0906 Kukar Letkol Infanteri Jeffry Satria mengatakan Kodim 0906/KKR beserta Pemkab Kukar melalui Disperindag melaksanakan operasi pasar, dalam rangka menjelang perayaan idul Fitri 1444 hijriah.

Tujuannya adalah untuk membantu dan melaksanakan perintah dalam rangka menjaga stabilitas ekonomi, harus menjaga jangan sampai terjadi inflasi di daerah.

"Kita melakukan operasi pasar ini, harapannya bisa meningkatkan daya beli masyarakat. Makanya yang kita jual itu adalah seperti kebutuhan pokok seperti beras, gula, minya, tepung. Yang memang menjadi kebutuhan pokok masyarakat menjelang hari raya." kata Jeffry Sabtu (15/4/23).

Ia juga berharap dengan adanya banyak operasi pasar murah dibeberapa titik ke masyarakat ini bisa memberikan dampak langsung ke masyarakat. Dan bisa menjaga daya beli masyaraka, tidak terjadi inflasi daerah, sehingga semua bisa berlebaran.

Sementara Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kukar Wiyono yang turut hadir dalam operasi pasar murah menyampaikan apresiasi pada dan penghargaan pada pak Dandim dan anggota. Yang telah melaksanakan kegiatan ini

"Dan alhamdulilah kita selalu sinergis di beberapa tempat, walaupun ini stoknya tidak banyak tapi akan di koordinasikan kembali dengan Bulog untuk bisa membantu memfasilitasi terkait dengan hal ini. Karena memang kebutuhan pokok ini yang sering kosong salah satunya itu kan minyak goreng, dan sebagainya." pungkasnya. (*dri/adv)

Pasang Iklan
Top