• Minggu, 01 Oktober 2023
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Lomba Begerakan Sahur merupakan salah satu rangkaian kegiatan IRMA Ramadhan Fair 2023 di Masjid Agung Sultan Aji Muhammad Sulaiman.

Lomba Begerakan Sahur yang memperebutkan piala Bupati Kukar tahun 2023 ini berlangsung meriah, hal ini bisa dilihat dari banyaknya pengunjung yang hadir untuk menyaksikan lomba Begerakan Sahur yang diikuti 13 peserta baik dari Kukar maupun Samarinda, yang dipusatkan di Masjid Agung Sultan Aji Muhammad Sulaiman Tenggarong, Minggu (02/04/2023) dini hari.

Usai melepas peserta Lomba Begerakan Sahur, Bupati Kukar Edi Damansyah mengatakan, Kegiatan begerakan sahur ini merupakan tradisi kita dan berjalan dengan baik, dari generasi orang tua kita sampai kepada generasi kita sekarang.

"Saya apresiasi pelaksanaannya, tentunya ini tidak terlepas dari kreativitas terutama adik-adik IRMA Masjid Agung Sultan Sulaiman, " ujar orang nomor satu di Kukar ini.

Edi Damansyah juga berharap, dari kegiatan ini bukan hanya kita melestarikan tradisi ini saja, tetapi juga bagaimana kegiatan ini memberikan manfaat dan kegiatan ini juga bagian dari syiar agama Islam khususnya semangat kita pada Bulan Ramadhan ini.

"Tidak hanya kita melaksanakan ibadah-ibadah di Bulan Suci ini, tapi juga bagaimana kegiatan begerakan sahur ini bisa menyampaikan pesan, dan bisa mengingatkan warga yang ada dilingkungan untuk bangun sahur, dan kegiatan ini sangat positif dilakukan, " terangnya.

Dalam kegiatan tersebut juga hadir Dandim 0906 Kukar Letkol Inf Jefry Satria, perwakilan Polres Kukar, dan beberapa Kepala OPD serta dihadiri Ketua Badan Pengelola Masjid Agung Sultan Sulaiman yang juga menjabat Sekda Kukar Sunggono, Camat Tenggarong serta Ketua dan pengurus Badan Pelaksana Masjid Agung dan undangan lainnya yang turut hadir. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top