• Minggu, 28 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Kegiatan Ramadhan Loop

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Guna meningkatkan kebugaran dan kesehatan selama bulan suci ramadhan, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutai Kartanegara (Kukar) bersama Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kukar menggelar Ramadhan Loop.

Kegiatan Ramadhan Loop ini dilaksanakan selama bulan Ramadhan mulai jam 16.00 wita sampai selesai di sepanjang turap timbau Tenggarong. Tujuan dari kegiatan ini adalah tetap menjaga kebugaran, menjaga keseimbangan fisik atlet dan silaturahmi.

Kepala Dispora Kukar Aji Ali Husni mengatakan bahwa Ramadhan Loop itu sebenarnya agenda teman-teman komunitas ISSI. Jadi selama ramadhan ini Dispora hadir berpartisipasi bersama komunitas sepeda yang ada di Kukar.

"Ramadhan Loop ini kegiatan bersepeda bersama komunitas sepeda dan sebagiannya atlet. Karena mereka di bulan puasa ini harus tetap menjaga kebugaran, kekuatan maka itu kita lakukan kegiatan ini. Selain itu, turap loop ini bagian dari silaturahmi kita sesama komunitas sepeda."kata Ali Jum'at (24/3/23).

Ali mengungkapkan walaupun kegiatan ini bukan program dari Dispora. Tapi Dispora ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang di susun kawan-kawan ISSI dan komunitas lain untuk mengisi ramadhan ini dengan berolahraga.

Selain itu kegiatan ini juga menjadi daya tarik buat para pecinta pesepeda. Kadang mereka hanya nonton, apa sih turap loop? Sehingga dilaksanakan kegiatan ini. Bahkan tahun lalu komunitas dari Samarinda ikut berpartisipasi bahkan buka bersama bareng-bareng.

"Harapan kami tidak hanya sepeda tapi banyak olahraga lain yang bisa dijadikan sarana untuk memperkuat fisik dan kebugaran selama bulan puasa. Kami juga berharap masyarakat bisa menggunakan fasilitas olahraga yang dikelola oleh Dispora baik itu kompleks Stadion Aji Imbut maupun Stadion Rondong Demang."pungkasnya. (*dri/adv)

Pasang Iklan
Top