• Minggu, 28 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) kembali meraih juara umum pada perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-43 tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), yang dilaksanakan di halaman GOR Segiri Samarinda, pada Sabtu (28/05/2022) malam.

Juara tersebut merupakan kemenangan yang kelima kali berturut-turut selama lima tahun belakangan di kegiatan MTQ tingkat Provinsi Kaltim.

MTQ ke 43 tahun 2022 yang berlangsung mulai dari tanggal 21-29 Mei 2022 diikuti 847 peserta dari 9 Kabupaten/Kota di Kaltim dan pada malam ini resmi di tutup oleh Gubernur Kaltim Isran Noor,

Kukar berhasil mengumpulkan poin terbanyak yaitu 94 poin disusul oleh Samarinda dengan poin 82 poin. Sementara Bontang mengumpulkan poin 69 menempati peringkat ke 3. Untuk peringkat keempat diraih oleh Kutai Timur dengan 53 poin dan dan Balikpapan di peringkat kelima dengan 48 poin.

Posisi selanjutnya diraih oleh Berau pada posisi keenam dengan 39 poin selanjutnya Paser 31 poin. Sementara itu Penajam Paser Utara 27 poin berada di posisi kedelapan dan yang terakhir adalah Kutai Barat pada posisi kesembilan.

Gubernur Kaltim Isran Noor mengatakan, atas nama pemerintah Kalimantan Timur menyampaikan selamat kepada para pemenang MTQ ke 43 Provinsi Kaltim 2022, dan sekaligus selamat kepada Kabupaten Kukar yang tetap mempertahankan piala bergilir dan juara umum.

"Mudah-mudahan tahun depan akan diperebutkan lagi baik juara umum maupun piala bergilir." pungkasnya. (*dri/adv)

Pasang Iklan
Top