• Kamis, 25 Juli 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara




TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Kegiatan peningkatan kompetensi guru bahasa Indonesia yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kutai Kartanegara (Kukar) mendapat sambutan positif dari sejumlah guru di Kukar.

Acara yang berlangsung di Hotel Grand Fatma Tenggarong pada 13-15 Juni 2024 ini diikuti oleh 200 guru SMP dari berbagai sekolah di Kukar.

Salah satu peserta dari SMP N 6 Muara Muntai, Anggi, menyatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat. "Kegiatan ini sangat bagus, selain melatih kompetensi, juga menyegarkan kembali pengetahuan guru-guru bahasa Indonesia untuk meningkatkan kompetensi dalam bahasa dan sastra serta meningkatkan kebersamaan di antara guru-guru,” ungkap Anggi pada Kamis (13/6/24).

Anggi, yang baru bergabung sebagai guru, menambahkan, "Di sini, saya belajar dari bapak ibu guru yang sudah senior. Kami saling mengenal dan berkumpul, dan waktu tiga hari itu menurut saya cukup efektif untuk kami semua. Harapan saya, semoga kegiatan ini terus berlanjut di tahun-tahun berikutnya karena sangat bermanfaat."katanya.

Sementara Guru dari SMP N 1 Tenggarong, Marisa, juga mengungkapkan antusiasmenya terhadap kegiatan ini. Menurutnya, kegiatan tersebut sangat menarik dan bagus untuk guru-guru yang baru memulai karir seperti dirinya.

"Dari SMP N 1 Tenggarong, ada enam orang yang mengikuti peningkatan kompetensi ini. Persiapan kami mencakup mental, kesehatan, dan materi untuk peningkatan kompetensi ini. Kami berharap, ke depannya, kegiatan ini semakin baik dengan lebih banyak peserta dan peningkatan mutu bagi seorang guru," tutup Marisa. (adv/dri)

Pasang Iklan
Top