• Sabtu, 27 Juli 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





YOGYAKARTA (KutaiRaya.com) - Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Kutai Kartanegara kembali mengajak 12 pengelola Desa terbaik dalam ajang Anugerah Tempat Wisata Idaman (ATWI) 2023 untuk melakukan studi tiru.

Setelah sebelumnya studi tiru ke objek wisata Obelix Sea View, kali ini rombongan melakukannya ke salah satu pemenang Asean Tourism Award 2023 yaitu Desa Pentingsari Yogyakarta, Minggu (09/06/2024)

Kepala Bidang Pemasaran Wisata Dispar Kukar Triyatma mengatakan, pihaknya melakukan studi tiru ketempat ini dalam rangka untuk mengetahui sejauh mana pengelolaan objek wisata disini, semoga nanti teman-teman kami ini setelah dari sini bisa mengembangkan objek wisata di Kukar dan dapat berkembang seperti disini.

"Kami rombongan dengan membawa 12 pemenang Anugerah Tempat Wisata Idaman (ATWI) Kukar 2023 datang kesini untuk untuk belajar dan memberi motivasi dalam mengelola wisata di desanya, bagaimana desa wisata Pentingsari bisa maju agar kami bias mengelola wisata di Kukar, harapan kami bias meniru apa yang dilakukan disiniā€, ujarnya.

Ia menambahkan, Studi tiru ini merupakan upaya dari Pemkab Kukar melalui Dispar agar para pengelola priwisata di Kukar dapat memiliki inovasi dan ide baru dalam mengembangkan pariwisata di Kukar.

"Kita juga harus melihat tempat wisata lain, bagaimana wisata itu bisa berkembang dan semoga nanti bisa diadopsi untuk wisata di Kukar " harapnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top