• Jum'at, 14 Juni 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin, Asisten II Ahyani Fadianur Diani dan Kadis LHK Kukar Slamet Hadiraharjo bersama Ketua Pokdarwis 3B Desa Pela Alimin saat menerima Penganugerahan Penghargaan Kalpataru Tahun 2024.Foto: Ist)


JAKARTA (KutaiRaya.com) - Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Bekayuh Beumbai dan Bebudaya (3B) Desa Pela, Kecamatan Kota Bangun yang diwakili Ketua Pokdarwis 3B, Alimin, menerima Penganugerahan Penghargaan Kalpataru Tahun 2024,oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutan (Menteri LHK) Republik Indonesia.

Dalam penerimaan penghargaan tersebut, Alimin juga didampingi Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin, Asisten II Ahyani Fadianur Diani dan Kadis LHK Kukar Slamet Hadiraharjo, di Ruang Auditorium Gedung Manggala Wanabakti Tanah Abang Jakarta Pusat, Rabu (5/06/2024).

Ketua Pokdarwis 3B, Alimin saat dihubungi mengaku, dirinya sangat bersyukur atas raihan penghargaan ini.

"Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Kukar dan OPD terkait, khususnya Dispar Kukar yang selalu membantu pihaknya, " ujarnya saat dihubungi.

Ia menjelaskan, penghargaan Kalpataru ini berasal dari kategori penyelamat lingkungan. Sebelum mencapai tingkat nasional, kami telah mengikuti lomba Kalpataru tingkat Kabupaten dan Provinsi.

"Kami mewakili Kabupaten Kukar dalam ajang lomba pelestarian lingkungan ini, dan alhamdulillah hasilnya memuaskan, " imbuhnya.

Alimin berharap, dengan penghargaan ini, wisata Desa Pela dapat dikenal lebih luas, baik di Indonesia maupun mancanegara. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top