• Sabtu, 27 Juli 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dispar Kukar, Sugiarto

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Dinas Pariwisata (Dispar) Kutai Kartanegara (Kukar) sukses menggelar event Susur Budaya di Pantai Panrita Lopi, Kecamatan Muara Badak, pada 25-26 Mei 2024.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dispar Kukar, Sugiarto, menyatakan bahwa event ini merupakan upaya Pemkab Kukar dalam mempromosikan dan mengangkat potensi wisata serta budaya di Kukar.

Event Susur Budaya melibatkan berbagai komunitas di Kukar, terutama dari Kecamatan Muara Badak, dan dirangkai dengan kegiatan Jelajah Budaya, Camping Seru, Outbound, Hiburan, dan Zumba.

"Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi penuh atas terselenggaranya event Susur Budaya. Ini sekaligus sebagai kegiatan perdana yang dilakukan dengan menggandeng anak ranting organisasi Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Duta Wisata Indonesia (Adwindo) Kukar,"ungkap Sugiarto.

Menurutnya, sektor pariwisata sedang gencar-gencarnya digarap oleh Dispar Kukar. Tidak hanya melalui desa wisata, namun juga dari atraksi wisatanya. Pemkab Kukar terus memberikan dukungan penuh pada penyelenggaraan event dan pengembangan ekonomi kreatif untuk memperkuat daya saing daerah.

"Kami berharap kegiatan ini nantinya dapat berkelanjutan, agar dapat mewadahi para pelaku seni budaya yang ada di Kukar,"tambahnya.

Ketua DPC Adwindo Kukar, Sefti Nanda Palinggi, menyatakan bahwa kegiatan Event Susur Budaya juga dirangkai dengan pelantikan generasi muda yang tergabung dalam Pengurus Anak Cabang (PAC) Adwindo Kecamatan Muara Badak.

"Harapan kami, dengan dilantiknya PAC Adwindo Muara Badak ini, mereka bisa berperan aktif menjadi mitra pemerintah dalam pembangunan sektor pariwisata, ekonomi kreatif (parekraf), serta menjadi mitra strategis dalam mewujudkan generasi muda yang inovatif, berdaya saing, dan mandiri," pungkasnya. (adv/dri)

Pasang Iklan
Top