• Sabtu, 27 Juli 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Dinas Pariwisata Kutai Kartanegara menggelar rapat koordinasi (Rakor) lintas sektor, guna memantapkan persiapan Event Kota Raja Running Festival 2024. Kegiatan ini berlangsung di Hotel Grand Elty Singgasana Tenggarong, Rabu (22/5/24)

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Plt Kepala Dispar Kukar Sugiarto, dan dihadiri dari berbagai OPD dan panitia. Kota Raja Running Festival Dinas Pariwisata (Dispar) Kutai Kartanegara , kegiatan akan berlangsung 25 - 26 Mei 2024 di Taman Kota Raja Tenggarong.

Berbagai kegiatan bakal dirangkai didalamnya seperti lomba lari kategori 500m, 1K, 3K, 5K, 10K, dan 20K, serta ada loma mewarnai, talk show UMKM, penampilan music tradisional, zumba.

Plt Kepala Dispar Kukar mengatakan Sugiarto mengatakan, untuk diharapkan dengan kegiatan ini semua pihak bisa ikut andil sehingga bisa membantu perekonomian masyarakat dari kegiatan Running Festival 2024. Karena kegiatan ini juga melibatkan para pelaku UMKM di Kukar.

"Persiapan sudah 80 persen tinggal komunikasi kembali dengan semua pihak untuk mensukseskan acara nantinya. Ada perlu di cek ulang di lapangan supaya nanti dalam pelaksanan ini betul betul bisa maksimal." kata Sugiarto Rabu (22/5/24).

Berdasarkan data panitia sudah ada ribuan peserta yang mendaftar diantaranya Kids Run 1k sebanyak 172 peserta, Kids Run 3k 333 peserta, Fun Run - Street Runinning sebanyak 922 peserta, Fun Run - Nigh Running 447 peserta dan Road Running Umum - 5k 2.064 peserta, 10k sebanyak 777 peserta, 20k 565 peserta.

"Saya berharap pelaksanaan Kota Raja Running Festival berjalan dengan aman, dan semua OPD ikut berpartisipasi, karena tanpa kerjasama dengan OPD lainnya kegiatan ini tidak terlaksana dengan baik." pungkasnya. (adv/dri)

Pasang Iklan
Top