• Jum'at, 14 Juni 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Event Etam Begenjoh dipastikan akan dilaksanakan pada tanggal 18 Mei 2024 di Alun-alun Kota Malang, Jawa Timur. Hal ini setelah dilakukan persiapan dan koordinasi antara Dinas Pariwisata (Dispar) Kutai Kartanegara (Kukar) dengan panitia Etam Begenjoh.

Seluruh panitia Etam Begenjoh terdiri dari para mahasiswa Kukar yang berada di Kota Malang, dan ini merupakan kali pertama kegiatan tersebut diadakan di Kota Malang. Sebelumnya, kegiatan serupa telah dilaksanakan di Yogyakarta dan Makassar.

Kepala Bidang Pemasaran Dispar Kukar, Triyatma, menjelaskan bahwa persiapan telah mencapai 95% setelah dilakukan koordinasi pada Kamis (2/4/24) di Malang.

"Dari pihak panitia, progres kesiapan sudah mencapai 95%," jelasnya.

Triyatma menjelaskan bahwa tujuan diadakannya kegiatan Etam Begenjoh adalah untuk memperkenalkan budaya Kukar kepada masyarakat Kota Malang, dengan harapan ada kunjungan balik dari masyarakat Malang ke Kukar.

"Dilaksanakannya event promosi di Jawa Timur karena pangsa pasar wisatawan yang datang ke Kukar berasal dari Jawa Timur dan Makassar," ujarnya.

Ia menyebutkan bahwa dalam kegiatan ini akan ada berbagai acara seperti lomba olahraga tradisional, bazar UMKM, talk show budaya, talent show, dan penampilan kesenian tentang budaya Kukar, seperti budaya keraton, pesisir, dan pedalaman.

"Kami berharap kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan di Malang bisa berjalan lancar dan sukses, serta membantu memperkenalkan budaya Kukar melalui event Etam Begenjoh ini," pungkasnya. (adv/dri)

Pasang Iklan
Top