• Jum'at, 14 Juni 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara




TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Dinas Pariwisata Kukar terus berupaya mendorong peningkatan sektor industri pariwisata, sehingga akan berpengaruh terhadap peningkatan jumlah kunjungan wisawatan ke Kabupaten Kutai Kartanegara.

Dengan munculnya banyak pengelola wisata baru, baik yang didukung oleh pemberdayaan masyarakat maupun sektor swasta, Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) melihat peluang ini sebagai momentum untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke daerah.

Antoni Kusbiantoro, Kepala Bidang Pengembangan Industri Pariwisata Dispar Kukar, menyatakan bahwa potensi industri pariwisata di Kukar semakin berkembang, terutama setelah munculnya banyak pengelola wisata baru pasca pandemi.

"Kami Dispar Kukar juga akan mengadakan pelatihan untuk meningkatkan kemampuan sumber daya manusia, khususnya para pelaku industri pariwisata dan ekonomi kreatif, guna mengoptimalkan potensi tersebut." sebutnya.

Pihaknya optimis dalam mendorong pengelolaan wisata baru yang dibina dengan baik akan meningkatkan kunjungan dan memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi Kukar.

Contohnya adalah pengelolaan Bukit Mahoni, yang jika dikelola dengan baik, dapat meningkatkan kunjungan wisata dan memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar.

"Kehadiran pengelola wisata baru diharapkan dapat mempercepat perekonomian Kukar dan membantu pemerintah dalam mempromosikan kekayaan potensi alam dan budaya khas daerah tersebut."tutupnya. (adv/dri)

Pasang Iklan
Top