• Kamis, 16 Mei 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara




TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar seleksi duta pemuda dan pembinaan 8 bidang kreativitas pemuda 2024. Acara ini berlangsung selama dua hari, dari 29 hingga 30 April, di Aula Dispora Kukar.

Kepala Bidang Kepemudaan, Kewirausahaan, Kepramukaan Dispora Kukar, Dery Wardhana, mengatakan bahwa tujuan seleksi ini adalah untuk mempersiapkan peserta dalam menghadapi Jambore Pemuda Daerah tingkat Provinsi Kalimantan Timur di Balikpapan pada bulan Mei mendatang.

"Ada 47 peserta dari berbagai Kecamatan di Kukar mengikuti seleksi ini, termasuk dari Tenggarong, Tenggarong Seberang, Loa Kulu, Sangasanga, Muara Jawa, Anggana, Samboja Loa Janan, Sebulu, dan Samboja Barat." kata Dery saat dikonfirmasi Senin (29/4/24).

Peserta yang lolos seleksi akan dipilih sebanyak 8 orang sesuai dengan kategorinya. Kategori yang dipilih untuk seleksi meliputi teknologi perangkat lunak, perangkat keras, grafika, kriya, kuliner, fashion, film, dan musik.

"Dari hasil seleksi ini, mereka akan mewakili Kukar dalam Jambore Pemuda Kaltim di Balikpapan pada Mei 2024,"ujar Dery.

Setelah seleksi, para peserta akan mendapatkan pendampingan atau Training Center (TC) untuk mempersiapkan mereka mengikuti kompetisi di luar kabupaten. Tujuannya adalah agar mereka siap menghadapi ajang seperti Jambore Pemuda di Balikpapan.

"Kami berharap seleksi ini berjalan dengan transparan dan jujur, serta dapat mengharumkan nama Kukar di tingkat Kaltim maupun Nasional. Semoga tahun depan, partisipasi dalam seleksi ini semakin meningkat," tambahnya. (adv/dri)

Pasang Iklan
Top