• Senin, 13 Mei 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara




TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kutai Kartanegara pada tahun 2024 memiliki beberapa program kegiatan di bidang promosi dan informasi industri, salah satunya adalah kegiatan misi dagang lokal.

Seksi Bina Kreatif Lapangan Disperindag Kukar, Sopiyatul, menjelaskan bahwa untuk tahun ini di bidang promosi dan informasi industri, Disperindag memiliki beberapa kegiatan seperti misi dagang lokal di Kecamatan Sangasanga.

"Selain itu, kami juga ada kegiatan misi dagang nasional di Bali pada bulan Juni, serta kegiatan misi dagang bekerjasama dengan Disperindag Kaltim di NTB pada tanggal 16 - 19 Mei." ujar Sopiyatul Jum'at (26/4/24).

Ia menjelaskan bahwa dalam kegiatan misi dagang tersebut, produk-produk unggulan seperti ternak sapi, jagung, rumput laut dari Kutai Kartanegara akan dipertemukan dengan pembeli untuk menjalin kerjasama. Disamping itu, Provinsi juga menyiapkan produk seperti kopi, jagung, rumput laut, dan rempah-rempah untuk dipromosikan di NTB.

Disperindag Kukar juga akan menunggu jadwal kegiatan seperti Tifaf dan Erau yang akan dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Kemudian, Disperindag juga akan menyelenggarakan pelatihan pemasaran bagi pelaku usaha dalam rangka memperkuat marketing atau E-commerce dengan kerjasama bersama Disperindag Provinsi.

Saat ini, pihaknya sedang melakukan kegiatan di kecamatan untuk mengidentifikasi produk unggulan setiap kecamatan yang nantinya akan diikutsertakan dalam pelatihan dalam waktu dekat.

"Semua kegiatan ini merupakan bagian dari program dedikasi Bupati untuk usaha kecil Idaman, dengan harapan dapat memberikan manfaat maksimal bagi pelaku usaha di Kutai Kartanegara."pungkasnya. (adv/dri)

Pasang Iklan
Top