• Jum'at, 24 Mei 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Pantai Biru Kersik, yang terletak di Desa Kersik, Kecamatan Marangkayu, menjadi magnet bagi ribuan pengunjung selama libur Lebaran 2024. Sebanyak 2.168 pengunjung membanjiri pantai ini pada hari kedua lebaran, menunjukkan sebagai destinasi wisata favorit di kawasan tersebut.

Pantai ini menawarkan keindahan alam yang menakjubkan dan kenyamanan yang tak tertandingi, menjadikannya pilihan utama bagi masyarakat untuk berlibur.
Wisata yang dikelola oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Kersik, menyambut pengunjung dengan baik dan mengizinkan mereka untuk mengadakan berbagai acara seperti berkemah atau piknik keluarga di pantai ini, sambil menikmati panorama alam yang memukau.

Keindahan pantai ini tercermin dari ombak yang tenang, pasir yang bersih, saung dan warung yang tersebar di sepanjang pantai, serta jembatan yang membentang masuk ke laut yang dihiasi dengan lampu-lampu indah dan tulisan-tulisan unik. Pengunjung juga dapat menemukan spot-spot foto yang instagramable di sepanjang pantai ini.

Jumriana, Pengelola Wisata Pantai Biru Kersik, menjelaskan bahwa lonjakan pengunjung terjadi pada hari kedua lebaran, menandakan antusiasme masyarakat akan hiburan khususnya di pantai.

"Jumlah kunjungan mencapai 2.168 orang disebabkan oleh suasana libur lebaran dan libur anak sekolah, yang membuat kunjungan wisata meningkat," kata Jumriana.

Biaya masuk yang terjangkau, yakni Rp 10.000 untuk sepeda motor dan Rp 30.000 untuk mobil, membuat Pantai Biru Kersik menjadi destinasi yang ramah bagi semua kalangan. Fasilitas yang disediakan meliputi gazebo, kursi untuk bersantai, toilet, dan mushola.

Selain itu, terdapat berbagai wahana menarik seperti banana boat, snorkeling, dan perahu ketinting untuk susur pantai. Namun, beberapa wahana sedang dalam perbaikan dan operasionalnya tergantung pada kondisi cuaca di laut.

"Kami berharap wisata pantai biru kersik bisa terus berbenah dan memberikan hiburan kepada masyarakat. Kami juga berharap bantuan berupa infrastruktur kepada Pemerintah khususnya pagar pembatas untukn menahan abrasi," harapnya. (adv/dri)

Pasang Iklan
Top