• Rabu, 17 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Pengurus Asosiasi Olahraga Kombat Indonesia (AOKI) Kutai Kartanegara (Kukar) periode 2024 - 2028 resmi dilantik. Pengurus yang di Ketuai oleh Irfan Islami tersebut dilantik oleh Ketua AOKI Kaltim Dery Wardhana.

Pelantikan yang dilaksanakan bersamaan dengan event Bejaguran Entertaiment Season 2 bertempat di Ampitheater Tenggarong Sabtu (2/3/24). Turut hadir dalam pelantikan tersebut Bupati Kukar Edi Damansyah, Ketua AOKI Nasional Rudy Agustian, Kepala Dispora Kukar Aji Ali Husni, Ketua KONI Rahman dan undangan lainnya.

Kepala Dispora Kukar Aji Ali Husni mengucapkan selamat kepada pengurus Asosiasi Olahraga Kombat Indonesia (AOKI) Kukar yang baru di lantik. Ia berharap melalui organisasi ini bisa mengembangkan organisasinya sampai ke Kecamatan Kecamatan.

"Saya yakin ini bagian dari sosialisasi pertama bagi kawan-kawan AOKI di Kukar, sambil memperkenalkan olahraga ini bagaimana. Olahraga yang belum pernah kita lihat bisa bertarung dua orang dan empat orang. Ini memberikan keleluasaan untuk memberikan ruang untuk mengembangkan prestasi." ujar Ali.

Ali menambahkan untuk dukungan yakni dari Bejaguran season pertama sampai yang kedua Dispora memfasilitasi kegiatannya. Dan tahun depan akan memberikan kesempatan event khusus bagi teman-teman AOKI ini untuk melaksanakan kegiatan.

"Kita tinggal tunggu program kegiatan 2024 perubahan dan 2025 kami menunggu program kerja AOKI baik itu pengembangan organisasi maupun mencari bibit-bibit baru di bidang olahraga." terang Ali.

"Tapi AOKI ini masih masuk di cabang olahraga masyarakat masih ada di bawah naungan KORMI. Jadi nanti kalau sudah profesional dan di kembangkan di wilayah kita, kemudian jumlah atletnya semakin bertambah tidak menutup kemungkinan AOKI akan bergeser ke cabor prestasi di bawah naungan KONI." imbuhnya.

Sementara Ketua AOKI Kukar Irfan Islami mengarakan bahwa momen pelantikan dengan event bejaguran ini bukti memang AOKI baru ada, tapi tujuannya ingin serius.

"Kita ingin coba serius mengelola AOKI di Kukar, kedepannya mungkin kita akan perbaikan struktur hingga ke kecamatan -kecamatan dan memperluas pembinaan hingga sekolah. Karena sebenarnya pembinaan AOKI sudah pernah dilakukan oleh beberapa cabor olahraga yang berkaitan dengan seni bela diri." ungkapnya.

Lanjutnya pembinaan dan kaderisasi perlu dilakukan, sehingga sampai hari ini AOKI bersama AOKI Kaltim mengembangkan olahraga ini. Kukar merupakan cabang pertama yang dibentuk setelah provinsi.

"Harapannya Kukar bisa jadi pilot projek tentang bagaimana AOKI Kaltim kedepannya akan terus bekerjasama dengan Pemda Kukar kebetulan pak Bupati yang selalu mengsupourt semuanya, kegiatan positif yang dikelola oleh siapapun kita monitor itu dengan semangat-semangat pemuda. Mudah mudahan dengan kolaborasi antara AOKI dan Pemda kedepan olahraga kombat maupun prestasi prestasi lainya bisa lebih membanggakan Kaltim." harapnya. (adv/dri)

Pasang Iklan
Top