• Rabu, 17 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Kepala Dispar Kukar Slamet Hadiraharjo


TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) akan menggelar Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Bidang Ekonomi Kreatif Se-Kalimantan Timur. Acara ini akan berlangsung di Planetarium Jagat Raya Tenggarong pada tanggal 23 - 24 Februari 2024.

Kepala Dispar Kukar, Slamet Hadiraharjo, menyatakan bahwa Kukar ditetapkan sebagai tuan rumah pelaksanaan Rapat Kerja Bidang Ekonomi Kreatif se Kalimantan Timur. Persiapan untuk acara ini telah dilakukan, termasuk persiapan penampilan musik Orkes Tingkilan Kutai Dinas Pariwisata yang akan menjadi salah satu highlight acara.

"Kami berharap agar pelaksanaan Rakernis ini dapat memberi kesempatan bagi pelaku UMKM untuk memperkenalkan dan menjual produk lokalnya," ujar Slamet Kamis (22/2/24)

Acara Rakernis sendiri akan berlangsung di Planetarium Jagad Raya Tenggarong pada tanggal 23 Februari, dilanjutkan dengan kegiatan welcome party di planetarium pada tanggal 24 Februari.

"Kami mengundang seluruh Dinas di seluruh Kabupaten/Kota dan Provinsi. Kegiatan ini diharapkan tidak hanya sebagai acara rapat koordinasi, tetapi juga dapat menjadi ajang promosi wisata dan produk UMKM lokal," tambahnya.

Selain itu, acara ini juga diharapkan dapat meningkatkan pendapatan penginapan di Tenggarong, dengan hotel-hotel mulai penuh karena kedatangan peserta dari berbagai daerah di Kalimantan Timur.

"Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan seluruh peserta, termasuk UMKM yang terlibat, dapat merasakan manfaat ekonominya," pungkasnya. (adv/dri)

Pasang Iklan
Top