• Senin, 15 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Pada tahun 2024, Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) telah menyiapkan beragam program kegiatan yang mencakup pelatihan, pembinaan, penyaluran bantuan, hingga perbaikan fasilitas olahraga.

Kepala Dispora Kukar, Aji Ali Husni, menjelaskan bahwa program-program tersebut bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan keahlian para pemuda di Kukar agar dapat bersaing di berbagai bidang, termasuk olahraga, kepemudaan, dan wirausaha.

Salah satu program utama adalah Binlat TNI Polri, yang membantu peserta dalam mengikuti tes menjadi anggota Polri. Setelah mengikuti binlat, peserta diharapkan untuk terus melatih diri secara mandiri maupun kelompok untuk menjaga kebugaran fisik, kesehatan, dan psikologis.

"Kemudian program pelatihan yang ditujukan kepada pemuda dan pemudi yang masuk dalam data P3KE juga menjadi fokus, dengan tujuan mengurangi tingkat kemiskinan di daerah tersebut."kata Ali Selasa (13/2/24).

Selain itu, Dispora juga memberikan pembinaan dan fasilitasi kepada pelaku usaha kreatif, baik yang masih pemula maupun yang sudah memiliki usaha, untuk meningkatkan perkembangan usaha mereka.

Perbaikan fasilitas olahraga juga menjadi prioritas, karena fasilitas ini penting untuk menunjang latihan bagi para atlet di Kukar. Dengan fasilitas yang memadai, diharapkan prestasi olahraga di daerah tersebut juga akan meningkat.

"Kami berharap semua program tersebut dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan target yang ditetapkan." tutupnya. (adv/dri)

Pasang Iklan
Top