• Senin, 26 Februari 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Pemkab Kukar) memberikan apresiasi kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kukar atas penyelenggaraan expo dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN) 2023 dan Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI ke-78. Expo tersebut diadakan di Halaman Parkir Stadion Rondong Demang Tenggarong pada Selasa (21/11/23).

"Kita mengapresiasi atas kolaborasi semua pihak dan keterlibatan sekolah-sekolah dalam kegiatan tersebut. Kukar menjadi tuan rumah untuk kegiatan expo dan Pekan Olahraga dan Seni Guru (PORSENI) Guru 2023." kata Plt Asisten II Setkab Kukar Bidang Perekonomian dan Pembangunan Wiyono, saat membuka acara tersebut.

Wiyono menyambut baik kolaborasi tersebut dan mengharapkan kegiatan semacam ini bisa dijadwalkan secara rutin setiap tahun. Hal ini diharapkan dapat memberikan kesempatan bagi sekolah untuk menampilkan kreasi dan inovasi mereka, serta memberikan dampak ekonomi.

"Harapannya dunia pendidikan punya semangat untuk terus memajukan masyarakat Kukar, memberikan motivasi anak-anak untuk lebih kreatif dan bersaing. Karena saat ini menghadapi IKN, masalah SDM merupakan hal utama untuk diperhatikan," tambah Wiyono.

Sementara Kepala Disdikbud Kukar, Thauhid Aprilian Noor, menjelaskan bahwa kegiatan expo dimulai dengan Porseni dan puncaknya adalah apel pagi di halaman kantor Bupati. Expo ini bertujuan untuk membuka akses kepada masyarakat dan orang tua murid agar bisa melihat kreativitas sekolah di Kukar.

"Dalam expo ini ada 20 tenan yang diisi oleh Sekolah baik dari SD, SMP, dan SMA di Kukar. Saya berharap expo ini dapat mengenalkan kreativitas sekolah yang ada di Kukar."katanya.

Turut hadir dalam acara pembukaan itu Ketua PGRI Kukar Prof Yonathan Palinggi, Kepala Disdikbud Kaltim, dan Kepala Disdikbud Kukar, serta para undangan lainnya. (adv/dri)

Pasang Iklan
Top