• Kamis, 29 Februari 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kutai Kartanegara (Kukar) memperkuat komitmennya dalam mempromosikan produk UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) serta IKM (Industri Kecil Menengah) lokal.

Kepala Disperindag Kukar, Arfan Boma Pratama, melalui Kasi Promosi dan Kemitraan, Zaida memgatakan langkah ini diambil untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan memperkenalkan produk lokal secara lebih luas.

"Promosi dilakukan melalui berbagai media, termasuk media massa dan sosial. Selain itu, pelaku UMKM dan IKM juga diikutsertakan dalam berbagai event pameran." ungkapnya.


Ia menyebutkan produk dari UMKM dan IKM Kukar mencakup berbagai jenis, seperti kerajinan sulam tumpar, ulap doyo, manik-manik, kuliner khas Kutai, dan lainnya.

Zaida menekankan pentingnya peran pemerintah daerah dalam mendukung dan memajukan usaha para pelaku UMKM dan IKM. Pemerintah daerah berkomitmen memberikan perhatian dan ruang bagi para pelaku UMKM dan IKM.

"Kami berharap, dengan adanya dukungan ini, pelaku UMKM dan IKM dapat terus kreatif dan inovatif dalam mengelola usahanya, sehingga produk yang dihasilkan memiliki kualitas terbaik dan daya tarik tersendiri." pungkasnya. (adv/dri)

Pasang Iklan
Top