• Kamis, 29 Februari 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Sebanyak 10 pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) yang berasal dari Kutai Kartanegara (Kukar) mengikuti Pelatihan Pengembangan Kewirausahaan (DAK) Bimbingan Teknis Pemasaran Produk Ekspor. Kegiatan tersebut di gelar 21 - 25 November 2023 di UPTD Pelatihan Koperasi Samarinda.

Kepala Disperindag Kukar Arfan Boma Pratama, melalui Kabid Perindustrian Arbain mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan oleh UPTD Pelatihan Koperasi Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Timur.

"Kami dari Disperindag mengirim 10 peserta yang merupakan pelaku IKM yang sudah memiliki produk unggulan, baik dari kerajinan maupun kuliner." kata Arbain.

Arbain menjelaskan bahwa tujuan pelatihan tersebut untuk memberikan pengetahuan kepada pelaku usaha ekspor tentang bagaimana cara pemasaran produk ekspornya melalui media online.

Melalui pelatihan tersebut diharapkan peserta dapat memperluas jangkauan pasar dengan memasarkan produk-produk unggulannya secara global. Dengan tetap menjaga kualitas produk yang dihasilkan serta selalu berinovasi untuk meningkatkan nilai produk. Baik produk maupun kemasannya dan melengkapi perijinan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

"Harapan lain dapat meningkatnya nilai ekspor dari para pelaku usaha dan pelaku usaha berani untuk melakukan ekspor sendiri." tutupnya. (adv/dri)

Pasang Iklan
Top