• Kamis, 29 Februari 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Bayu Prakasa


TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kutai Kartanegara menjadwalkan pelatihan pemasaran produk pelaku usaha ekspor.

Pelatihan bakal dilangsungkan di Hotel Grand Fatma Tenggarong, dengan menghadirkan beberapa narasumber, diantaranya adalah Bea Cukai Kaltim, Disperindag Kaltim dan Disperindag Kukar.

"Jumlah peserta ada 40 orang dari 5 kecamatan di Kukar." kata Kepala Disperindag Kukar Arfan Boma Pratama melalui Sub Koordinator Pengembangan Perdagangan Bayu Prakasa, Selasa (21/11/2023).

Pelatihan ini dilakukan sebagai upaya pemerintah untuk pendampingan dan mendorong agar para pelaku usaha di Kukar, bisa menembus dipasar internasional.

"Program ini adalah pembinaan yang kita lakukan. Untuk meningkatkan ekspor melalui pengembangan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dan pengembangan para pelaku usaha menjadi salah satu fokus kita." tuturnya.

Ia mengungkapkan upaya pembinaan ini dilakukan agar bisa memasarkan produk dan meningkatkan ekspor ke luar negeri.

"Harapan kita pelatihan ini bisa membina pelaku usaha ekspor yang ada di Kukar, agar bisa melakukan ekspor sendiri dan memasarkan sendiri komoditas yang berpotensi ekspor. Dan diharapkan nantinya pelaku usaha tersebut dapat mengetahui prosedur ekspor dan kualitas komoditas yang diproduksinya,"pungkasnya. (adv/dri)

Pasang Iklan
Top