• Jum'at, 14 Juni 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara




TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kutai Kartanegara (Kukar) kembali menggelar operasi pasar murah serentak. Kali ini digelar di enam titik di Kecamatan Kota Bangun, Kota Bangun Darat, Muara Kaman dan Sebulu, pada Senin (20/11/23).

Dari enam titik tersebut berada di Desa loleng, Kota Bangun I, Lebaho Ulak, SP 4/ Sumber Sari, Segihan, dan Sumber Sari.

Bahan pokok yang dijual antara lain beras etam per 5Kg Rp. 73.000,-, beras premium per 5Kg Rp. 67.000,-, beras SPHP per 5 Kg Rp. 51.250,-, gula pasir Per 1 Kg Rp. 16.000,-, minyak goreng per 1 Liter Rp. 16.000,-, minyak goreng per 2 liter Rp. 32.000,-, tepung terigu per 1 Kg Rp. 12.500.

Kepala Disperindag Kukar Arfan Boma Pratama, melalui PPTK Kegiatan Operasi Pasar Disperindag Kukar Idhar Ismail mengatakan operasi pasar murah sebagai upaya menangani inflasi daerah dan membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok dengan harga yang murah.

"Alhamdulilah kegiatan operasi pasar hari ini berjalan lancar. Kegiatan pasar di enam titik disambut antusias masyarakat yang telah menantikan adanya operasi pasar ini. Dan kegiatan ini diadakan sesuai permintaan dari kecamatan yang membutuhkan." ungkap Idar.


"Sejauh ini sudah ada dari total keseluruhan ada di 184 titik. Kami berharap setidaknya dapat membantu masyarakat,"tutupnya. (adv/dri)

Pasang Iklan
Top