• Senin, 15 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Wakil Ketua DPRD Kaltim Seno Aji)


SAMARINDA (KutaiRaya.com) - Wakil Ketua DPRD provinsi Kaltim Seno Aji harap pengusaha lokal di Kaltim yang bergerak di bidang konstruksi bisa turut terlibat, dan dilibatkan dalam pembangunan IKN.

Politisi Gerindra ini ingin, agar penggunaan jasa konstruksi lokal pun dapat ikut dinomorsatukan. Terlebih lagi, hadirnya IKN pun sudah pasti banyak melibatkan pihak dalam upaya mempercepat pembangunannya.

"Maka kami meminta agar Otorita IKN dapat melibatkan jasa konstruksi lokal dalam proses pembangunan IKN," tegasnya.

Ia mengatakan, hadirnya IKN di Kaltim juga sudah memberikan banyak perubahan untuk Kaltim, terutama dari segi tatanan nasional.

"Sudah seharusnya masyarakat Kaltim mendapatkan tempat yang sesuai dengan kapasitas dan kapabilitasnya. Sebagai contoh, misalnya dengan pemanfaatan jasa-jasa yang telah tersedia oleh pegiat usaha di sektor konstruksi," tuturnya.

Seno Aji menambahkan, jangan sampai ada penyedia jasa konstruksi asal Kaltim yang justru dinomorduakan dalam proses pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN). Penyedia jasa konstruksi lokal pun memiliki kompetensi yang sudah cukup baik.

"IKN tidak hanya sebagai masa depan bagi seluruh masyarakat Indonesia. Tetapi, IKN pun dapat memberikan peluang yang baik bagi masyarakat Kaltim. Terlebih lagi, IKN pun dikelilingi sejumlah daerah penyangga seperti Samarinda, Balikpapan, PPU sampai dengan Kutai Kartanegara (Kukar)," tandasnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top