• Kamis, 22 Februari 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Wakil Ketua DPRD Kaltim, Sigit Wibowo bersama Forkopimda Kaltim dan para ketua partai politik saat menghadiri acara jalan santai sekaligus Deklarasi Damai Pemilu Serentak 2024.Foto: Ist)


SAMARINDA (KutaiRaya.com) - Wakil Ketua DPRD Kaltim, Sigit Wibowo menghadiri acara jalan santai sekaligus Deklarasi Damai Pemilu Serentak 2024 bersama Forkopimda Kaltim dan para ketua partai politik, berlangsung di halaman Ramayana Mall Samarinda Square, Sabtu (18/11/2023).

Dalam kesempatan itu, Sigit Wibowo mengatakan, DPRD Kaltim menyambut baik dan tentu saja kegiatan ini menjadi komitmen bersama teman-teman partai politik untuk pemilu yang damai dan perlu disosialisasikan kepada masyarakat.

"Pemilu yang merupakan pesta demokrasi lima tahunan ini perlu dilaksanakan dengan perasaan yang gembira.Kita bersama-sama bergembira dengan acuan-acuan atau aturan-aturan yang sudah disepakati bersama,” ujarnya.

Politisi PAN ini mengaku, Deklarasi Pemilu aman dan damai di Kaltim, sangat  bermanfaat untuk membantu Pemerintah dan penyelenggara Pemilu untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya partisipasi untuk menggunakan hak suara dalam Pemilu Serentak 2024 mendatang.

"Saya berharap akan lebih banyak kegiatan serupa dilaksanakan, bukan hanya di tingkat Provinsi Kaltim, tetapi kabupaten dan kota terbangun kesadaran yang lebih luas dari masyarakat untuk terlibat dan aktif serta berpartisipasi aktif dengan menggunakan hak pilihnya, memilih pemimpin terbaik untuk Kalimantan Timur lima tahun," terangnya.

Ia menambahkan, pada Februari 2024 mendatang, bangsa Indonesia akan melaksanakan pesta demokrasi, untuk Pemilu presiden/wakil presiden, DPR RI, DPDRI, DPRD provinsi dan kabupaten/kota pada 14 Februari 2024, dan saat ini  tahapannya mendekati masa-masa kampanye. 

"Pemilu mendatang ada hak dan kewajiban masyarakat untuk memilih pemimpin dan wakik-wakilnya," tandasnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top