• Rabu, 17 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





BALIKPAPAN (KutaiRaya.com) - Wakil Ketua DPRD Kaltim Ir H. Seno Aji, M.Si mengatakan, antusias atlet pelajar sangat tinggi dalam mengikuti Kejuaraan Karate LIGA PELAJAR se Kalimantan Timur Open Tournament & Festival memperebutkan Piala Walikota Balikpapan Tahun 2023. Ini menunjukkan bahwa olahraga karate di Kalimantan Timur sangat berkembang.

Sebagai informasi, dalam kejuaraan Karate tersebut diikuti oleh 2.903 atlet pelajar dari seluruh Kalimantan Timur tersebut berlangsung selama dua hari 17-18 November 2023 di Gedung BSCC Dome Balikpapan.

Seno Aji yang juga menjabat Ketua Forki Kaltim mengaku, untuk kejuaraan ini menjadi ajang seleksi bagi atlet-atlet pelajar untuk mengikuti kejuaraan karate tingkat nasional. Oleh karena itu, ia mendorong agar atlet-atlet pelajar yang lolos seleksi dapat mempersiapkan diri sebaik mungkin.

"Tentu saya juga sangat mengapresiasi pelaksanaan kejuaraan ini. Kami akan membina atlet-atlet yang lolos seleksi untuk mengikuti kejuaraan nasional. Kami berharap mereka dapat mengharumkan nama Kalimantan Timur," tuturnya.

Ia menambahkan, selain mengapresiasi pelaksanaan kejuaraan, dirinya juga menyoroti kinerja wasit.

"Saya menilai masih ada beberapa wasit yang belum mengikuti peraturan terbaru dari World Karate Federation (WKF). Saya mendorong agar wasit-wasit karate mengikuti peraturan terbaru dari WKF," pungkasnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top