• Rabu, 17 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Wakil Ketua DPRD Kaltim Seno Aji)


SAMARINDA (KutaiRaya.com) - Wakil Ketua DPRD Kaltim Seno Aji mengatakan, pihaknya akan melakukan evaluasi menyeluruh terhadap pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kaltim tahun 2023. Hal ini untuk memaksimalkan penggunaan APBD Kaltim.

Menurut politisi Gerindra tersebut, pihaknya perlu mengevaluasi kembali langkah pengadaan yang lebih awal agar pada pelaksanaan APBD 2024, perencanaan dapat lebih terstruktur dan tidak ada lagi Silpa yang tidak dimanfaatkan.

"Saat ini APBD Kaltim tahun 2023 mencapai angka fantastis. Dengan angka tersebut diharapkan menjadi motivasi bagi seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kaltim untuk menggenjot kinerja lebih maksimal," harapnya.

Ia mengaku, dalam evaluasi tersebut pihaknya akan memfokuskan kepada sektor pengadaan barang dan jasa terutama untuk proyek-proyek besar. Namun dirinya juga mengakui bahwa kemungkinan terjadinya silpa yang signifikan masih ada.

"Kami ingin memastikan bahwa proses lelang berjalan efektif, terutama untuk proyek-proyek berskala besar yang berpotensi menimbulkan Silpa, dan kami optimis bahwa evaluasi ini akan memberikan dampak positif pada tahun 2024," tuturnya.

Ia menambahkan evaluasi tersebut dilakukan juga dalam rangka mencegah terjadinya Sisa Lebih Pembiayaan Anggaran (Silpa) yang tidak dimanfaatkan.

"Kami akan melibatkan Unit Layanan Pengadaan Barang/Jasa Pemprov Kaltim dalam evaluasi ini," tutupnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top