• Senin, 26 Februari 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Untuk pertama kalinya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kutai Kartanegara (Kukar) melaksanakan Gelaran Apresiasi Seni Budaya di 20 Kecamatan di Kukar. Gelaran tersebut diharapkan dapat menjadi agenda tahunan di Disdikbud Kukar.

Hal ini diungkapkan Sub Koordinator Pembinaan Sejarah Lokal dan Pelestarian Budaya Daerah M. Agus Syarifudin pada Selasa (7/11/23).

M. Agus Syarifudin mengatakan bahwa pada tahun ini Disdikbud Kukar melalui Bidang Kebudayaan dapat membantu kecamatan untuk bisa melaksanakan pentas seni budaya, yang merupakan salah satu event pertama kali.

"Dan mudah-mudahan ini bisa berlanjut terus. Kegiatan ini dilaksanakan merupakan inisiatif dari Kepala Disdikbud Kukar. Kita melihat bahwa kecamatan kecamatan itu perlu diberikan ruang, seperti kelompok seni salah satunya dengan kegiatan apresiasi pentas seni budaya Indonesia." kata M Agus.

Lanjutnya, jadi kalau tahun-tahun sebelumnya itu sangat sedikit sekali event-event, tahun ini Disdikbud akan perbanyak. Tidak cukup hanya Erau di Tenggarong, tapi juga ingin memberikan kesempatan kepada kecamatan untuk melaksanakan pentas seni di masing-masing kecamatan.

"Dan kegiatan ini mudah-mudahan jadi kalender tetap. Karena saat ini anggaran masih masuk di perubahan dan tahun depan bisa masuk di APBD murni." ungkapnya.

Untuk diketahui bahwa dalam pelaksanan kegiatan tersebut Disdikbud Kukar menggandeng Event Organizer (EO) Fajri Toys untuk mendukung kelancaran kegiatan. Sementara untuk pelaksananya akan di gelar selama tiga hari di masing-masing Kecamatan. Untuk jadwal masih menyesuaikan disetiap Kecamatan, namun yang sudah pasti kegiatan tersebut akan dimulai di Kecamatan Tenggarong pada tanggal 13 - 15 November 2023 di Halaman Parkir Stadion Rondong Demang. (*dri/adv)

Pasang Iklan
Top