• Selasa, 05 Maret 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Sopiyatul

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kutai Kartanegara (Kukar) akan menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) pada tanggal 24 November 2023 di Hotel Grand Fatma Tenggarong. Bimtek ini ditujukan untuk para pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) di berbagai kecamatan.

Kepala Disperindag Kukar, Arfan Boma Pratama, melalui Sopiyatul, Sub Koordinator Pengawas Perdagangan Bina Pedagang Kreatif Lapangan Disperindag Kukar memgatakan bahwa Bimtek IKM ini akan fokus pada pemasaran produk melalui media online marketplace, termasuk sub-kegiatan promosi, pemasaran, dan penggunaan produk dalam negeri di tingkat kabupaten/kota.

"Bimtek tersebut akan dihadiri oleh sekitar 23 pelaku usaha dari beberapa kecamatan, seperti Tenggarong, Kenohan, dan Kembang Janggut. Narasumber yang akan memberikan panduan berasal dari Disperindag Provinsi, perusahaan marketplace, dan Unit Layanan Pengadaan (ULP) untuk e-katalog." ujar Sopiyatul Rabu (8/11/23).

Sopiyatul menjelaskan Bimtek ini diadakan untuk membantu pelaku IKM memahami cara memasarkan produk mereka melalui platform online marketplace. Selain itu, mereka akan diberikan pendampingan agar dapat berhasil dalam memasarkan produk secara online.

"Pada tahun ini, target peserta adalah sebanyak 25 orang, tetapi jumlah peserta yang akan ikut bisa melebihi target dan mencapai 50 orang." sebutnya.

Untuk peserta yang mengikuti Bimtek sebelumnya telah diusulkan oleh kecamatan dan telah memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh Disperindag.

"Kami berharap melalui Bimtek ini dapat membantu pelaku usaha di berbagai kecamatan memasarkan produk mereka secara online, dan diharapkan akan berkontribusi pada kemajuan ekonomi mereka." pungkasnya. (*dri/adv)

Pasang Iklan
Top