• Selasa, 27 Februari 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) akan segera melakukan relokasi para pedagang Pasar Tangga Arung yang berlokasi di Jalan Maduningrat, Kecamatan Tenggarong. Hal ini dilakukan untuk mempermudah dalam pembangunan pasar.

Sekertaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kukar Sayid Fathullah mengatakan bahwa setelah dilakukan pendataan dari jumlah total 703 pedagang, ada 350 pedagang yang akan direlokasi ke Lapangan Pemuda.

"Untuk pembangunan pasar sementara yang dilakukan oleh Dinas PU Kukar tengah progres, kami di Disperindag hanya melakukan pendataan. Mudahan relokasi ini secepatnya dilakukan, agar mempermudah dalam proses pengerjaan pasar." ujarnya.

Sayid Fathullah mengatakan bahwa sebelumnya telah dilakukan pendataan pedagang Pasar Tangga Arung yang ada di dalam lingkungan Pasar Tangga Arung, mendata by name by address, kemudian mendata para pendatang yang aktif membayar sewa, toko petak dan kios.

"Data itu diperlukan untuk persiapan membangun kapasitas pasar tangga arung yang baru nantinya, biar bisa tertata lebih rapi, lebih tertib, dan lebih modern." jelasnya.

Dengan adanya relokasi ini, tidak menganggu proses pembangunan pasar, jadi begitu selesai di belakang dan di pindahkan, baru di bongkar dibagian depan. (*dri/adv)

Pasang Iklan
Top