• Senin, 26 Februari 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Kutai Kartanegara Slamet Hadiraharjo mengatakan, Anugerah Tempat Wisata Idaman (ATWI) 2023 sebagai ajang penghargaan tempat wisata bergengsi khas Kukar yang bertujuan untuk memberi apresiasi terhadap pengelola wisata.

Seperti diberitakan sebelumnya, Anugrah Tempat Wisata Idaman (ATWI) 2023, kini sudah memasuki tahapan voting. Dimana sebelumnya telah dilakukan penilaian sejak 25 September hingga 17 Oktober 2023 lalu.

Tahapan voting ini sendiri dimulai sejak 26 Oktober hingga 10 November 2023. Voting tersebut dilakukan untuk memberikan dukungan terhadap 12 tempat wisata terbaik ATWI 2023.

Slamet mengungkap, dalam ajang ini pihaknya menyiapkan sejumlah penghargaan, seperti piala, piagam hingga uang pembinaan yang ditujukan untuk tempat wisata yang dikelola Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis), Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), Kelompok Masyarakat (Pokmas) dan swasta.

"Ini adalah dukungan kami untuk memotivasi para pengelola wisata seluruh Kukar dalam mengelola tempat wisata mereka. Baik itu dari pemerintah, masyarakat hingga swasta," imbuhnya.

Ia menambahkan, ajang ini juga sebagai bentuk apresiasi kepada pengelola wisata baik desa yang melibatkan Bumdes, Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) dan lainnya di Kukar. ATWI ini dilaksanakan untuk memacu para pengelola wisata yang ada di Desa.

"Saya berharap, pengelolaan tempat wisata yang mayoritas hanya bersifat otodidak dengan konsep kunjungan semata. Kedepannya dapat tercipta kolaborasi dan koordinasinya bisa terbangun dalam menciptakan konsep yang bagus," harapnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top