• Sabtu, 27 Juli 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Disperindag Kukar melakukan kunjungan ke Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) di Jakarta pada 25 - 27 Oktober 2023. Kegiatan tersebut dalam rangka koordinasi di Bidang Industri terutama industri rumput laut dan minyak makan merah.

Kepala Disperindag Kukar Arfan, melalui Kabid Perindustrian Arbain mengatakan bahwa Kunjungan ke LKPP Jakarta adalah untuk koordinasi di bidang industri terutama masalah industri rumput laut, dan industri minyak makan merah yang bahanya dari sawit.

Kemudian terkait masalah pengadaan peralatan industrinya. Sehingga kami harus berkoordinasi lagi untuk mempertanyakan bagaimana cara pengadaan peralatan industri rumput laut LKPP.

"Dari hasil kunjungan tersebut pihak LKPP menyarankan ada beberapa langkah baik itu mengenai lelang maupun e-katalog." kata Arbain pada KutaiRaya.com di ruang kerjanya Senin (30/10/23).

Tujuan dari kunjungan tersebut untuk mengetahui tata cara pengadaan industri ruput laut maupun minyak makan merah. Dan untuk menanyakan kajian kajiannya terkait industri.

Adapun tindaklanjut dari kunjungan tersebut, mungkin nanti Disperindag akan kerjasama dengan Universitas Mulawarman (Unmul) terkait kajiannya dan akan dilakukan kontrak kerjasama terkait pengkajian industri minyak makan merah.

"Kami berharap dari kunjungan tersebut, mudah-mudahan pemgadaan itu berjalan sesuai dengan apa yang akan direncanakan, sesuai dengan arahan LKPP maupun dari Kementrian Industri Dan Perdagangan," tutupnya. (*dri/adv)

Pasang Iklan
Top