• Selasa, 16 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Kepala Dispar Kukar Slamet Hadiraharjo)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Kutai Kartanegara Slamet Hadiraharjo mengatakan, pengembangan wisata religi di Kukar juga masuk kedalam visi dan misi Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara yakni, meningkatkan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berakhlak mulia.

Untuk itu, setelah sukes menggelar Festival Religi Tunggang Parangan dan Kukar Bersholawat yang dihadiri ribuan jama'ah, Pemkab Kukar melalui Dispar Kukar siap Kembangkan Wisata Religi.

"Sesuai ungkapan Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin usai acara Kukar Bersholawat Jilid 2, yakni Kukar Bersholawat bagian dari wisata religi, jika nantinya Dispar yang memfasilitasi maka kami siap kembangkan wisata religi," terangnya.

Ia mengatakan, ada beberapa acara religi yang menjadi tanggung jawab Dispar, seperti Haul Tunggang Parangan.

"Diacara ini kami diminta Bupati untuk memfasilitasi acara religi Tunggang Parangan," imbuhnya.

Namun lanjut Slamet, tidak semua acara religi leading sektornya berada di Dispar Kukar. Salah satu acara religi seperti Kukar Bersholawat itu leading sektor berada di Kesra Setkab Kukar.

"Kami diacara Kukar Bersholawat hanya OPD pendukung saja untuk menyukseskan acara tersebut. Seperti memfasilitasi para pelaku UMKM, tapi jika nantinya kami yang memfasilitasi kami siap kembangkan wisata religi di Kukar," pungkasnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top