• Kamis, 22 Februari 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Anggota Komisi II DPRD Kaltim Agiel Suwarno)


SAMARINDA (KutaiRaya.com) - Tingkat kemiskinan di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) tergolong ekstrem dan berada di angka indikasi yang tinggi mendapat perhatian serius dari Anggota Komisi II DPRD Kaltim Agiel Suwarno.

Politisi PDIP ini pun meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutim maupun Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim untuk tidak menutup mata dan memprioritaskan pengentasan kemiskinan di Kabupaten Kutim.

"Karena angka indikasi kemiskinan masih tinggi dan belum turun di Kabupaten Kutim, artinya bahwa program belum menyentuh bidang tersebut," ujarnya.

Agiel memastikan, pihaknya juga akan merekomendasikan kepada Pemkab Kutim agar dapat menentukan target capaian penurunan dalam setiap tahunnya.

"Hal ini saya usulkan melalui sejumlah program yang ditetapkan berkaitan dengan upaya mengatasi tingginya tingkat kemiskinan di Kabupaten Kutim," tuturnya.

Ia menambahkan, salah satu penyebab tingginya angka indikasi kemiskinan itu adalah luasnya wilayah Kabupaten Kutim, sehingga anggaran yang dialokasikan untuk pengentasan persoalan kemiskinan jadi terbatas.

"Saya berharap besar dalam setiap tahunnya angka kemiskinan di Kutim bisa menurun, tentu diiringi dengan program yang tepat sasaran dan besaran anggaran yang cukup Kabupaten," harapnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top