• Selasa, 16 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar kegiatan Lokakarya 5 Program Guru Penggerak. Kegiatan tersebut di SMP Negeri 2 Tenggarong, Sabtu (28/10/23).

Kegiatan ini bertujuan agar peserta dapat menjelaskan perkembangan/kemajuan prakarsa perubahan level diri serta memperbaharui rencana berdasarkan umpan balik Calon Guru Penggerak.

Kabid Guru dan Tenaga Pendidikan (GTK), Joko Sampurno, mengatakan, bahwa lokakarya itu merupakan kegiatan balai guru penggerak, program pemerintah pusat yang dilaksanakan oleh balai guru penggerak. Kemudian dilaksanakan di masing-masing kabupaten.

"Jadi guru penggerak ini sudah angkatan yang ke 8, dan lokakarya yang ke 5." kata Joko.

Ia menyebutkan di dalam guru penggerak angkatan 8 ini Kabupaten Kukar diikuti oleh calon guru penggeraknya sebanyak 23 orang kemudian guru prakteknya 5 orang.

Diperkirakan nanti di November kegiatan ini akan berakhir dan diakhiri dengan panen raya hasil program guru penggerak. Jadi yang ikut itu adalah guru baik guru TK, SD, SMP maupun guru SMA/SMK yang memgajar di wilayah Kukar.

"Harapannya melalui kegiatan lokakarya ini mereka dapat menyampaikan perkembangan pembelajaran selama satu bulan sebelumnya." ujarnya.

Ia menambahkan, kegiatan lokakarya ini dilaksanakan setiap bulan sekali untuk mengetahui perkembangan proses pembelajaran maupun pendampingan yang dilakukan oleh pengajar peaktek ditempat mereka mengajar

"Setiap lokakarya dilakukan satu hari kemudian pendampingan kurang lebih selama satu minggu dimaaing-masih calon guru penggerak mengajar." tutupnya. (*dri/adv)

Pasang Iklan
Top